Antusias Generasi Muda AS belajar Angklung

Posted on Posted in Uncategorized

Washington DC- Sekitar 600 Siswa Kelas 3 sampai kelas 6 sangat antusias mengikuti workshop Angklung yang diadakan di Colvin Run Elementary School dalam Program Angklung Goes to School. Program Angklung goes to school dilaksanakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) bekerjasama dengan House of Angklung (HoA) sejak tahun 2012, telah melibatkan 43 Sekolah di level pendidikan Dasar (Elementary School) di 5 county.

IMG_2371

 

Workshop yang digelar di Colvin Run Elementary School pertama-tama menampilkan Tarian Marga Bakti Balinese yaitu tarian penyambutan tamu dalam acara tersebut. Acara yang dibuka oleh Ken Junge Kepala Sekolah Colvin Run Elementay, Parents Teachers Organization (PTO) Colvin Run dihadiri oleh Kantor Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Atase Penerangan Sosial dan Budaya,Rumah Indonesia dan House of Angklung (HoA).

IMG_2367

Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Yang Mulia Bapak H.E. Budi Bowoleksono menyatakan bahwa Pemerintah akan terus mendukung prakarsa positif dari seluruh elemen masyarakat untuk mempromosikan budaya Indonesia yang luhur, karena selain kegiatan ini memberikan dukungan yang efektif untuk program-program pemerintah dalam rangka mempromosikan budaya Indonesia, terutama untuk generasi muda di Amerika Serikat.

IMG_2538

 

Pada akhir workshop tersebut, Tricia dari House of Angklung mengajarkan para siswa belajar cepat bagaimana bermain Angklung dengan mudah dan menyenangkan, lagu-lagu anak-anak dan Twinkle-twinkle Little Stars dimainkan dalam kesempatan itu. (Atdikbud).

Image-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *